Membuat Konten yang Cocok dengan Value Bisnis - Komunitas Belajar Bisnis Bersama

Membuat Konten yang Cocok dengan Value Bisnis

Membuat Artikel atau Konten yang Menarik bagi Pencari dan Search Engine dengan SEO
April 5, 2017
Perhatian yang lebih besar bisa didapatkan dengan memberikan Cerita.
April 11, 2017

Membuat Konten yang Cocok dengan Value Bisnis

 

Kenapa kita membutuhkan tema dalam konten?

Bagaimana cara mendapatkan manfaat dengan tema dari konten?

Berapa banyak tema yang dibutuhkan dalam sebuah website?

 

Pemasaran dengan menggunakan konten yang berkualitas adalah cara yang sangat baik dalam mendapatkan pelanggan baru dan membantu membentuk opini yang ditanamkan kedalam calon pelanggan terhadap bisnis yang kita jalankan.

Akan tetapi, harus dipastikan bahwa apapun yang kita bagikan/sharing di dalam dunia online baik itu berupa Blogpost, Update di sosial media, gambar yang kita post di website ataupun di sosial media dan segala bentuk materi yang kita bagikan sebagai sarana marketing kita di online akan memperkuat nilai bisnis (Business Value) kita. Maka dari itu kita memerlukan tema konten yang akan kita bawa kepada costumer kita.

Kita bisa mendapatkan ide untuk tema konten yang akan kita lakukan dari costumer yang sudah ada ataupun calon costumer yang potensial yang bertebaran di Internet. Apalagi saat ini hampir semua orang yang beraktifitas di Internet membagikan konten yang menurut mereka menarik. Kita hanya perlu mencocokkan topik-topik dari konten yang sudah ada dengan nilai bisnis kita.

Tema konten yang cukup kuat akan mendapatkan respon dari nilai bisnis yang ingin kita sampaikan kepada ketertarikan calon costumer yang ada.

Kita sebaiknya tetap pada 3 hingga 5 tema dalam bisnis yang kita jalankan sehingga kita tetap pada jalur yang kita hadirkan bagi calon costumer dan para pelanggan kita. Sehingga setelah kita menentukan 3 hingga 5 tema tersebut, seluruh postingan kita di dalam dunia online hanya berhubungan dengan tema-tema tersebut.

Tema yang kita pilih sebaiknya juga cukup berbeda satu dengan yang lainnya, sehingga tidak terjadi overlap tema atau tema yang saling tumpang tindih, cukup spesifik dan juga tetap memberikan poin value yang akan kita berikan. Dan tentu saja tema-tema tersebut akan menarik bagi costumer-costumer kita.

Kita bisa menjadikan tema-tema kita hastag yang sudah digunakan sebelumnya oleh costumer kita, apabila kita membuat hastag yang unik atau baru akan lebih sulit untuk mendapatkan perhatian dari calon costumer kita.

Memang sebelum kita memulai menentukan tema yang akan kita gunakan dalam konten-konten marketing kita, kita harus meyakinkan terlebih dahulu nilai bisnis kita, seperti bergerak di bidang apa bisnis yang dijalankan? Produk atau jasa yang kita berikan kepada costumer kita? Kata-kata apa yang bisa merepresentasikan bisnis kita.

Jadi setelah mendapatkan nilai bisnis (Business Value) kita, segeralah cari dan tentukan tema konten apa yang akan kita berikan di dalam konten-konten marketing yang akan kita berikan kepada pelanggan setia kita, ataupun calon pelanggan kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *